Minggu, 27 Desember 2009

Cara Memasarkan Produk Sepatu

Perusahaan JAYA SUKMA memproduksi sepatu wanita , produk yang di hasilkan sangat beraneka ragam terutama yang menyangkut masalah kenyamanan dipake dan desain / model yang tidak ketinggalan zaman. Hal ini prioritas perusahaan untuk menyenangkan konsumen serta menarik / memikat pelanggan sebanyak mungkin. Adanya berbagai alternatif kepada konsumen untuk memilih produk serta memutuskan pada perusahaan mana ia akan menjadi konsumen. Keadaan ini menyebabkan timbulnya persaingan tajam baik antar perusahaan maupun antar produk yang ada sehingga perusahaan mempunyai solusi yang tepat untuk menawarkan produknya dan memperhatikan keinginan konsumen khususnya produk yang dihasilkan seperti harga yang relatif lebih murah dan dapat terjangkau.


Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang melakukan pembelian terhadap suatu produk tertentu , faktor-faktor tersebut diantaranya faktor desain/model serta kanyamanan dipakai. Perilaku konsumen perlu diperhatikan dalam kondisi macam apa dan bagaimana kebiasaan seseorang membeli produk tertentu dengan merk tertentu. Alasan seseorang membeli produk tertentu /alasan mengapa membeli pada penjual tertentu merupakan faktor yang sangat penting dalam menentukan desain produk, harga, saluran distribusi maupun untuk program promosi yang lebih efektif sehingga konsumen dapat memperoleh kepuasaan yang maksimal. Metode ini perlu dilakukan oleh perusahaan sepatu agar konsumen selalu berupaya meneruskan pembelian sepatu apabila konsumen memperoleh kepuasaan dari produk yang telah dikonsumsinya.


Ada beberapa ciri yang membedakan antara perusahaan JAYA SUKMA dengan perusahaan lainnya :

· Harga yang lebih murah

· Kenyamanan yang dipake

· Desain / modelnya

· Produk Yang beraneka ragam

· Pemberian diskon bagi konsumen baru

· Pemberian voucher / hadiah bagi pelanggan







Tidak ada komentar:

Posting Komentar